Koperasi BMI Gelar RAT Tahun Buku 2021

BMI Corner

Klikbmi, Tangerang – Hari ini Selasa (25/1) Koperasi BMI menggelar RAT tahun buku 2021 yang digelar hybrid dengan lokasi pada 3 zona. Jumlah keseluruhan peserta RAT sebanyak 782 peserta. Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Ketua Panitia Casmita yang juga merupakan Manajer ZISWAF Kopsyah BMI, jumlah 782 peserta ini merupakan perwakilan dari anggota, undangan dan para manajer cabang.

Zona 1 (Tangerang) dipusatkan Spring Club Summarecon Serpong dihadiri 428 peserta, Zona 2 dipusatkan di Hotel Ledian Serang dihadiri oleh 167 peserta dan zona 3 dipusatkan di Hotel Horison dihadiri oleh 187 peserta. Lebih lanjut Casmita mengatakan bahwa acara ini siarkan melalui chanel youtube BMI NEWS.

Menurut Casmita acara RAT ini juga dimeriahkan oleh bazar ukm yang merupakan anggota BMI. Ia juga memberikan penjelasan bahwa sebelum RAT dibuka yang akan melaporkan pertanggungjawaban Kopsyah BMI dan Kopmen BMI akan diawali dengan pelantikan pengurus-pengawas Koperasi Jasa Benteng Mandiri Indonesia dan pengurus-pengawas Koperasi Sekunder Benteng Mandiri Indonesia.

“Jadi sebelum pembukaan RAT secara resmi yang merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Kopsyah BMI dan Kopmen BMI akan diadakan pelantikan pengurus-pengawas koperasi primer Koperasi Jasa Benteng Mandiri Indonesia dan pelantikan pengurus-pengawas Koperasi Sekunder Benteng Madani Indonesia yang dibentuk di Garut akhir November 2021 tahun lalu” ujar Casmita.

Casmita, Manajer ZISWAF Kopsyah BMI (Ketua Pelaksana RAT Tahun Buku 2021)

Ia menambahkan masih sebelum RAT dibuka secara resmi akan diluncurkan logo Koperasi Jasa Benteng Mandiri Indonesia dan logo Koperasi Sekunder Benteng Madani Indonesia hasil lomba yang diikuti oleh karayawan Koperasi BMI Grup.

Ia menambahkan bahwa tema RAT kali ini adalah Koperasi Untuk Sesama. Dalam agenda ini, Casmita menyebut BMI juga meluncurkan 2 produk Kopsyah BMI yang baru yakni pembiayaan Mikro Mitra Multiguna (MMG) dan Simpanan Idul Fitri (Sidul).

Casmita mengatakan sangat bergembira dengan antusiasme anggota dan mitra kerja Koperasi BMI. “Saya sendiri terus terang tidak bisa menyembunyikan kegembiraan karena anggota kita sangat bersemangat. Terima kasih juga kami sampaikan kepada mitra kerja BMI, pada gelaran RAT kali ini 30 mitra kami memberikan dukungan sponshorsip. Insyallah Pak Ketua akan menyebutkan nama sponsor ini pada gelaran RAT ini dalam sambutan Beliau” ujar Casmita lagi.

“Kepada mitra kami yang ikut memberikan dukungan kami akan berikan penghargaan dalam forum RAT ini. Terima kasih sekali lagi” tegas Casmita.

“Koperasi BMI juga akan memberikan penghargaan kepada Kepala Desa penggerak koperasi tahun 2021 dan juga kepada para kepala dinas yang telah mendukung upaya BMI. Untuk nama-nama nanti saya baru bisa sampaikan setelah acara berlangsung” ujar Casmita lagi.

Casmita juga menjelaskan bahwa RAT ini memberikan kejutan dengan memberikan door prize kepada peserta dalam hal ini anggota. “Bagi anggota dalam RAT ini siap-siap dapat kejutan, Umroh Gratis 3 orang, Sijaka Rp 10 juta 2 orang, Sijaka Rp 5 juta 1 orang, Simpanan Umrah Rp 5 juta 1 orang, masih ada simpanan umroh, wajib, sukarela, haji, sanitasi & air, qurban, pendidikan, hari tua, tamasya dan simpanan idul fitri. Hiburan antara lain TV 43 in, TV 32 in, HP, Kompor Gas, Kipas Angin, Setrika dan masih banyak hadiah lain. Pokoknya asik acara RAT kali ini” ujarnya lagi.

Menutup keterangannya pagi ini sebelum RAT dilaksanakan Casmita menutup dengan memberikan penjelasan bahwa RAT kali ini juga akan diisi dengan penandatanganan kemitraan atau kerjasama dengan mitra strategis dan tentu laporan pertanggungjawaban Kopsyah dan Kopmen BMI. “Doakan ya acara ini berjalan baik. Saya minta maaf mau koordinasi dengan teman-teman panitia dulu” pungkas Casmita. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.