Lambungkan  Penjualan, Kopmen BMI Gelar Pembekalan Divisi Elektronik Dan Toko Bangunan Di Qubika Boutique Hotel

BMI Corner

Klikbmi, Tangerang – Kinerja perusahaan akan meningkat seiring peningkatan sumber daya manusia. Kinerja perusahaan seringkali dinilai dengan meningkatnya penjualan produk atau jasa perusahaan. Koperasi Konsumen Benteng Muamalah Indonesia (Kopmen BMI) hari ini menggelar Pembekalan Manajemen Divisi Elektronik dan Toko Bangunan. Pembekalan dibuka oleh Radius Usman, Direktur Utama Kopmen BMI. Acara digelar hari ini Senin, 20/6 di Qubika Boutique Hotel.

Sambutan Radius Usman, Direktur Utama Kopmen BMI

Acara dihadiri oleh jajaran pengurus Kopmen BMI Ahyadi, Direktur  SDM dan Keuangan dan M Anwar Solikhin, Direktur  IT dan Operasional. Bagus WD Wicaksono, Ketua pengawas hadir didampingi anggota pengawas Kopmen BMI, Edi Junaedi.

Peserta Pembekelan Manajemen Divisi Elektronik dan Toko Bangunan Kopmen BMI

Dalam sambutannya Radius mengatakan acara ini sangat penting untuk meiningkatkan kinerja Kopmen BMI terutama pada divisi elektronik dan toko bangunan. “Kesempatan ini harus dimanfaatkan untuk melakukan perbaikan kinerja. Dengan meningkatnya pengetahuan dan skill menjual  tim kita maka  otomatis kinerja penjualan insyallah meningkat” ujar Radius dalam sambutannya.

“Jadikan hari ini sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja kedua divisi ini. Setelah acara ini kita harus lebih baik, perbaikan demi perbaikan harus terus kita lakukan” ujar pria yang juga menjadi Wakil Presiden Direktur Koperasi Sekunder BMI ini.

Menutup sambutannya alumni IPB University ini menegaskan bahwa peningkatan kinerja Kopmen BMI menjadi tugas dan tanggung jawab semua yang hadir di sini. “Kemajuan Kopmen BMI bukan terletak pada siapa-siapa, Kopmen BMI akan maju jika kita maju, itu saja” pungkas Radius Usman.

Acara yang meningkatkan skill bagi bagi semua peserta ini menghadirkan 3 pembicara antara lain : pembicara pertama, Krisyanto (Manager Konstruksi Kopjas BMI), pembicara kedua M. Taufik Hidayat (Direktur Bisnis Kopjas BMI) dan pembicara ketiga Jamin (Manajer Pembiayaan Kopsyah BMI).

M.Taufik Hidayat, Direktur Bisnis Kopjas BMI Memberikan Paparan Materi

Taufik mengatakan terpenting semua yang hadir harus bisa mengendalikan diri dengan menguatkan pikiran. “Pikiran itu sangat penting karena ia lebih kuat dari kondisi tubuh. Jika kondisi tubuh kita lemah, tapi pikiran kita kuat maka kita akan kuat” ujar pria humoris ini.

Pada sesi kedua Taufik Hidayat mengatakan kunci sukses bisnis ini adalah manajemen. “Tanpa manajemen yang kuat kita tidak akan jadi apa. Manajemen dinilai dengan standar operasional manajemen yang kuat. Sehingga menguatkan manajemen haruslah dengan menaati SOP yang ada” kata Taufik Hidayat.

Herdi Santoso, Manajer Divisi Elektronik Kopmen BMI ditemui redaksi mengatakan acara ini sangat penting untuk meningkatkan skill menjual. “Sampai dua sesi ini kita diajarkan bahwa tanggung jawab perusahaan ini ada pada kita semua, bukan siapa-siapa, kita tidak boleh saling mengandalkan. Kita secara individu harus meningkat motivasinya, meningkat skill kita. Jika tim kita secara individu kuat maka secara tim kita akan kuat” ujar pria kelahiran Cirebon ini. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.