Lina, Penjahit di Cikupa Mendapatkan Modal dan Orderan dari Koperasi BMI

BMI Corner

Lina : Beruntung Menjadi Anggota Kopsyah BMI

Klikbmi.com, Tangerang – Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) terus melakukan upaya pemberdayaan anggotanya. Salah satunya melalui usaha menjahit. Seperti yang dilakukan oleh Ibu Lina anggota rembug pusat Kerajaan Gowa, yang bertempat tinggal di kampung Gebang Desa Sukadamai kecamatan Cikupa. Ibu Lina sudah bergabung menjadi anggota Kopsyah BMI selama 4 tahun.

” Saya bergabung dengan Kopsyah BMI pada tahun 2016. Awalnya saya mendapatkan pembiayaan sebesar 3 juta rupiah dan sekarang sudah ditambah hingga 15 juta rupiah. Pembiayaan ini saya gunakan untuk modal jahit dan membuka workshop di rumah. Saya juga menerima pesanan jahitan pakaian yang Alhamdulillah bisa membantu ekonomi keluarga, ” Ungkap Lina kepada Klikbmi.com.

Lina merasa bersyukur dengan hadirnya Kopsyah BMI, kendala permodalan yang selama ini jadi momok yang membuat buntu usahanya, bisa teratasi. ” Sebelum Kopsyah BMI hadir, susah untuk dapat modal, karena minjem sana sini harus ada jaminan, ” Ujar Lina. Selanjutnya Lina juga berterima kasih kepada Kopmen BMI yang selalu memberikan orderan jahitan pakaian, baik batik atau pakaian lainnya untuk keperluan pemenuhan kebutuhan di Gerai Tangerang Gemilang, termasuk penjahitan batik gerbang wareng yang merupakan batik khas warga Tangerang.” Saya mengerjakan pesanan menjahit batik gerbang wareng untuk kebutuhan di GTG. Juga untuk acara cara di Kopsyah BMI jika ada seragamnya, maka saya yang buat itu, Alhamdulillah dalam sebulan sekarang saya meraih omset 10 juta per bulan” ucap Lina sambil mengucapkan terima kasih kepada Kopsyah BMI.

Lina, Anggota Kopsyah BMI Sedang Mengerjakan Pesanan Menjahit Baju Batik Gerbang Wareng (Foto : Roni/Klikbmi)

Manager pemberdayaan Kopsyah BMI Muhammad Suproni mengatakan bahwa ini merupakan program pemberdayaan khusus untuk penjahit dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan usaha anggota. ” karena sekarang banyak produk produk fashion yang bisa langsung dipesan dari internet secara online dan ini bisa mengancam kelangsungan usaha mikro , maka Kopsyah BMI juga membantu memberdayakan mereka untuk memproduksi pakaian dan batik yang sering kita gunakan jika ada acara acara tertentu, ” Ungkap Roni kepada Klikbmi.com.(AH/Klikbmi)

Share on:

4 thoughts on “Lina, Penjahit di Cikupa Mendapatkan Modal dan Orderan dari Koperasi BMI

  1. Pancapain tertinggi dalam perjalanan hidup saya saya dapat semenjak berteduh dibawah payung kopsyah bmi,semoga ini adalah awal jalan untuk saya menuju kepuncak tertinggi pencapian dalam hidup saya, semoga allah meridohi jalan ini,dan memberikan surga buat mereka yg telah merintis dan membuka jalan terang ini aamiin ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.