Pak Hamimi, Lansia Berusia 74 Tahun Yang Dapat Rumah Gratis Ke-361 Dari Koperasi BMI

BMI Corner

Klikbmi, Tangerang – Koperasi BMI hari ini membagikan rumah gratis kepada warga masyarakat ( non anggota). Pak Hamimi yang berprofesi sebagai pemulung mendapat rumah gratis dari Koperasi BMI. Rumah gratis ini merupakan rumah gratis yang ke -361 yang dibagikan oleh Koperasi BMI. Rumah gratis Koperasi BMI memang bukan hanya dibagikan kepada anggota saja, namun juga kepada non anggota, seperti yang hari ini dibagikan kepada keluarga Pak Hamimi.

Rumah Pak Hamimi Yang Terletak Di Gang Sempit Sebelum Dibangun Koperasi BMI

sebagai informasi rumah gratis yang dibagikan oleh Koperasi BMI tersebar 2 propinsi yakni Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat. Untuk Provinsi Banten antara lain di Kabupaten Tangerang sebanyak 218 unit, Kabupaten Serang sebanyak 60 unit, Kota Serang sebanyak 2 unit, Kabupaten Lebak sebanyak 33 unit, Kabupaten Pandeglang sebanyak 33 unit dan Kota Cilegon sebanyak 1 unit. Untuk Provinsi Jawa Barat, rumah gratis telah dibangun di Kabupaten Bogor sebanyak 11 unit dan Kota Bogor sebanyak 1 unit.  

Rumah Pak Hamimi Yang Terletak Di Gang Sempit Setelah Dibangun Koperasi BMI

Rumah Pak Hamimi ini tercatat menjadi rumah yang ke-218 yang dibagikan untuk warga Kabupaten Tangerang.

Pak Hamimi yang saat ini berusia 74 tahun, tinggal di  Kp Buaran Karolina RT 015 RW  004 Desa Tegal Kunir Kidul Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang.

Pak Hamimi bekerja seharu-hari bekerja sebagai pemulung dengan penghasilan Rp 15 rb – Rp 30rb  perhari. Berbekal becak yang sudah hampir rusak, Beliau mencari barang bekas dimulai pukul 21.00 hingga pukul 01.00 dini hari.

Pak Hamimi tinggal bersama anak, menantu dan cucunya. Pak Hamimi bisa dibilang berjuang keras dalam kehidupannya karena anaknya, Ibu Ningsih merupakan penderita odgj (orang dengan gangguan  jiwa). Ia tinggal Bersama dengan suami Ibu Ningsing (menantu) dan cucunya di rumah ini. Tinggal di gang sempit dan rumah yang sangat tidak layak, ia terus berjuang untuk memenuhi kehidupan keluarganya.

Pak Hamimi Dan Cucu Di Depan Rumah Barunya

Sementara anaknya mengalami odgj, ia terus berjuang untuk terus memperbaiki hidup, di tengah kesulita memperbaiki rumahnya Koperasi BMI hadir memberikan rumah gratis kepada keluarga Pak Hamimi. Sebelum dibangun rumah Pak Hamimi hanya beralaskan tanah. Atap rumahnya terdiri dari genteng-genteng yang sudah berantakan dan tak tertata rapi. Jika turun hujan rumah rumah Pak Hamimi kebanjiran.

Hari ini, Rabu (27/4) keluarga Pak Hamimi bisa tersenyum bahagia, karena Koperasi BMI telah membangun rumahnya dari nol.  Biaya pembangunan rumah  Pak Hamimi sebesar Rp 59.910.218,- Keluarga ini patut bersyukur karena Kepala Desa Tegal Kunir Kidul Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang memberikan bantuan Rp 6.900.000,- Haji Encep Motor menyumbang Rp 2.565.000,- , warga sekitar memberikan bantuan Rp 1.858.000,’- juta. Bantuan biaya pembangunan dari Kopsyah BMI Rp 48.587.218,-

Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Koperasi BMI Selasa sore memberikan harapannya dengan rumah baru semoga keluarga Pak Hamimi yang sedang menderita odgj diberikan kesembuhan. “Kita berharap Bu Ningsih yang menderita odgj diberikan kesembuhan. Insyallah dengan perawatan yang intensif dari tim kita yang menangani odgj Beliau dapat kembali sembuh dari sakitnya” ujarnya membuka pernyataan.

Kambara lebih lanjut juga menjelaskan bahwa Koperasi BMI saat ini juga menangani orang-orang yang dalam gangguan jiwa. “Kita saat ini di Pasar Kemis punya satu unit kegiatan yang menangani orang-orang yang dalam gangguan jiwa, banyak yang telah sembuh dari odgj ini. Koperasi BMI sangat peduli dengan kondisi seperti ini, karena koperasi juga harus masuk ke wilayah-wilayah seperti ini. Sekali lagi kita doakan keluarga Pak Hamimi semakin membaik ekonominya dan anaknya segera sembuh dari gangguan jiwa” pungkasnya. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.