Di Subang, BMI Kirim Kursi Roda, Renovasi Masjid dan Santunan Anak Yatim

BMI Corner

KEGIATAN SOSIAL BMI DI SUBANG JAWA BARAT

قُلْ إِنَّ رَبِّى يَبْسُطُ ٱلرِّزْقَ لِمَن يَشَآءُ مِنْ عِبَادِهِۦ وَيَقْدِرُ لَهُۥ ۚ وَمَآ أَنفَقْتُم مِّن شَىْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُۥ ۖ وَهُوَ خَيْرُ ٱلرَّٰزِقِينَ

Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)”. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan dialah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS Saba :39)

Klikbmi.com, Subang – Selama Ramadhan 1443 Hijriyah, Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) terus menebar kemanfaatan dan kebaikan bagi sesama di wilayah pelayananannya. Seperti di Subang Jawa Barat, Koperasi BMI menghelat tiga agenda sosial sekaligus dalam roadshow buka bersama, Selasa 26 April 2022. Tiga acara itu yakni penyerahan kursi roda, santunan anak yatim dan renovasi masjid.

BACA JUGA : Luar Biasa! BMI Bahagiakan 100 Anak Yatim Di Menes Dan Kalang Anyar

Manajer Area 13 Kopsyah BMI Misjaya mengatakan, sebanyak 42 anak yatim sekitar Kantor Cabang mendapat santunan berupa uang saku dan mushaf Al Quran. Santunan Anak Yatim diberikan kepada Yayasan Anak Yatim Mandiri yang beralamat di Jalan MT. Haryono No.14, Cigadung, Subang. ”Alhamdulillah, Kopsyah BMI terus memberikan kontribusinya dalam Ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Puluhan anak yatim berfoto usai menerima santunan dari Koperasi BMI di Cabang Subang Jawa Barat, Selasa 26 April 2022.
Puluhan anak yatim berfoto usai menerima santunan dari Koperasi BMI di Cabang Subang Jawa Barat, Selasa 26 April 2022.

Selain santunan, lanjut Misjaya, Kopsyah BMI juga memberikan bantuan kursi roda gratis kepada Ibu Rukmini. Wanita berusia 60 tahun itu merupakan ibu dari Vika Anggraini, anggota BMI Cabang Subang. Santunan diberikan langsung di rumahnya, Kampung Sukahegar, RT 063, RW 018, Desa Sukamelang. Kecamatan Subang.

DI SUBANG BMI HELAT TIGA AGENDA SOSIAL

Manajer Cabang Subang Hadi Sunandi mengatakan, kursi roda gratis BMI  menjadi kado lebaran bagi Rukmini yang terserang stroke dan komplikasi. Penyakit itu juga membuat Rukmini mengalami kebutaan. ”Anggota BMI terus mendoakan kesembuhan Ibu Rukmini semoga sembuh seperti sedia kala,” kata Hadi.

BMI juga mengirim bantuan renovasi Masjid Al-Azhar di Kampung Palabuan, RT 12, RW 02, Desa Sukamelang, Subang.
BMI juga mengirim bantuan renovasi Masjid Al-Azhar di Kampung Palabuan, RT 12, RW 02, Desa Sukamelang, Subang.

Di hari yang sama, BMI juga mengirim bantuan renovasi Masjid Al-Azhar di Kampung Palabuan, RT 12, RW 02, Desa Sukamelang, Subang. Bantuan material Koperasi BMI diterima langsung oleh Ketua DKM Widdi Bagas Ruangin. ”Alhamdulillah, bantuan langsung digunakan untuk pembangunan masjid. Ketua DKM juga memberikan apresiasi atas kontribusi BMI dalam mendukung pembangunan itu,” kata Hadi.

BACA JUGA : Apa Saja Sih Syarat Jadi Anggota Kopsyah BMI, Klik Link Ini

Kopsyah BMI memang lebih dari sekedar koperasi. Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara menegaskan bahwa Koperasi BMI hadir untuk semua dan sesama. “Koperasi BMI merupakan Koperasi untuk sesama. Maka kita harus berikan manfaat yang seluas-luasnya bagi anggota dan masyarakat. Koperasi BMI bertekad kuat mewujudkan peradaban baru koperasi Indonesia yang sebetulnya sudah lama dicita-citakan Bung Hatta” terang pria yang karib disapa Kambara ini.

Kursi roda gratis Kopsyah BMI untuk Rukmini, ibu dari anggota Cabang Subang.
Kursi roda gratis Kopsyah BMI untuk Rukmini, ibu dari anggota Cabang Subang.

Dalam setiap momentum, Kambara terus mengajak anggota BMI untuk giat bersedekah. Keutamaan sedekah yang pertama dapat menghapus dosa. Kedua, bersedekah memberikah keberkahan pada harta yang kita miliki. Ketiga, Allah melipatgandakan pahala orang yang bersedekah. Keempat, terdapat pintu surga yang hanya dapat dimasuki oleh orang yang bersedekah.

”Jangan menunggu gaji kita besar dahulu baru bersedekah, Itulah mengapa kita dianjurkan untuk bersedekah. Bukan hanya membersihkan diri dari dosa, tetapi keutamaan sedekah juga dapat mendatangkan rezeki lagi kepada kita. Jika kita yakin bahwa diri kita bersedekah karena Allah, insha Allah akan digantikan dengan sesuatu yang lebih baik lagi,” tandasnya.

(Togar Harahap/KLIKBMI)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.