Pemerintah Kota Serang Apresiasi Aksi Bagi Rumah Gratis Kopsyah BMI

BMI Corner

Klikbmi, Serang – Aksi bagi rumah gratis hari ini (Selasa, 19/4) dilaksanakan oleh Kopsyah BMI di Kp Sepring RT 001 RW 03 Kelurahan Pancur Kecamatan Taktakan Kota Serang. Kopsyah BMI membagikan rumah gratis ke -357 kepada pasangan tua Pak Sarbini dan Ibu Icih.

Hadir menyerahkan rumah gratis melalui program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH), Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Kopsyah BMI. Casmita, Manajer ZISWAF Kopsyah BMI, M Samurahhadi, Manajer Ekspansi Kopsyah BMI, Suta Atmaja, Manajer Area, dan Ahmad Fudholi mendampingi Ketua sekaligus Presiden Direktur Kopsyah BMI ini.

Wasis Dewanto, Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang hadir mewakili Walikota Serang yang didampingi oleh H Lili, Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Serang. Hadir pula Rahmat, Camat Kecamatan Taktakan dan Mahdi, Lurah Pancur.

Kambara, sapaan akrab Presdir Kopsyah BMI dalam sambutannya memanggil salah satu ibu yang hadir pada penyerahan rumah gratis. Sambil menyampaikan informasi bagaimana menabung. Ibu Yuyun yang belum menjadi anggota ikut terharu atas penyerahan rumah gratis pada Pak Sarbini dan Ibu Icih.

Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Kopsyah BMI Memberikan Sambutan

“Berkoperasi itu bukan hanya meminjam Ibu Bapak, menabung pun boleh jika ingin menjadi anggota koperasi. Menabung itu harus dilatih Ibu Bapak. Kopsyah BMI mengajak kita semua untuk belajar menabung” ujarnya membuka sambutannya.

Baca juga : https://klikbmi.com/17-ramadhan-kopsyah-bmi-serahkan-rumah-gratis-untuk-warga-taktakan-serang/

Kambara dalam sambutannya mengajak semua yang hadir menjadi anggota koperasi yang seutuhnya.

“Bung Hatta mengatakan bahwa koperasi bukan hanya soal ekonomi saja tetapi juga sosial. Di Kopsyah BMI kita menambahkan pendidikan, kesehatan dan spiritual, itulah Kopsyah BMI” tegas Kambara.

Simak penyerahan rumah ke – 356 : https://www.youtube.com/watch?v=JtBkh0Q9G0I

“Pak Kadis, Pak Camat dan Pak Lurah, kita dari Kopsyah BMI selalu ingin memujudkan peradaban baru koperasi Indonesia. Kita syiarkan koperasi yang baik agar koperasi lain juga ikut berpartisipasi membangun rumah – rumah seperti ini” ujarnya lagi.

“Inilah implementasi kita berkoperasi Bapak Ibu, yang mau meminjam silakan yang mau menabung silakan, yang mau berinfak atau berwakaf silakan” tegas Kambara melanjutkan.

Menutup sambutannya, Kambara mengajak semua yang hadir untuk menjadi anggota Kopsyah BMI bagi yang belum menjadi anggota. “Inilah cari kami mensyiarkan koperasi kepada masyarakat agar koperasi lebih dekat lagi dengan masyarakat” pungkasnya.

Mahdi, Lurah Pancur, Kecamatan Taktakan Memberikan Sambutan

Mahdi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Kopsyah BMI atas anugerah terindah bagi warga Kelurahan Pancur. “Saya kira hal ini masih jarang dilakukan oleh lembaga lain. Semoga Kopsyah BMI berkembang di wilayah kami. Semoga kebaikan Kopsyah BMI ini menjadi manfaat bagi warga kami” ujarnya singkat.

Rahmat, Camat Taktakan Memberikan Sambutan

Rahmat dalam sambutannya mengatakan pujian syukur atas berkah ramadhan kepada Pak Sarbini dan Ibu Icih. “Semoga Kopsyah BMI semakin berkembang di Kecamatan Taktakan ini. Saya ucapkan terimakasih pada Pak Kamaruddin sebagai Presiden Direktur Kopsyah BMI” ujar Rahmat dalam sambutannya.

Wasis Dewanto, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang Memberikan Sambutan

“Infak yang Rp 1000,- atau semakin besar kita bersedekah kita harus yakin, mumpung sekarang bulan ramadhan kita semakin meningkatkan amalan kita terutama infak sedekah kita” pungkas Camat Taktakan.

Wasis Dewanto dalam sambutannya mewakili pemerintah Kota Serang mengucapkan terimakasih kepada Kopsyah BMI. “Saya menyakini kalau kita membantu maka kita akan dibantu atau dimudahkan dalam urusan kita” ujar Wasis membuka sambutannya.

Penyerahan Kunci Rumah Secara Simbolis Oleh Wasis Dewanto Kepada Pak Sarbini

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas rumah gratis hari ini dan berbagai kegiatan lain yang telah dilaksanakan oleh Kopsyah BMI” pungkasnya. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.