Rochman, Kadiskopukm Karawang Berikan Apresiasi Yang Tinggi Untuk Kopsyah BMI Saat Serahkan Rumah Gratis Ke-407

BMI Corner

Klikbmi, Karawang – Hari ini (Selasa, 23/5) Kopsyah BMI menyerahkan rumah gratis untuk warga Cikampek. Ibu Sutiyah, 56 tahun warga Kp. Pawarengan RT 002 RW 011 Desa Dawuan Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Jawa Barat, anggota Kopsyah BMI Cabang Cikampek seperti mimpi di siang bolong dapat rumah bagus dengan bangunan permanen dengan biaya pembangunan Rp 55 juta dari Kopsyah BMI.

Baca juga : https://klikbmi.com/ibu-sutiyah-warga-cikampek-dapat-rumah-gratis-ke-407-dari-kopsyah-bmi/

Baca juga : https://klikbmi.com/semarak-hrsh-ke-383-wabup-karawang-aep-syaepuloh-sebut-koperasi-bmi-kedepankan-peran-sosialnya-ke-masyarakat/

Baca juga : https://klikbmi.com/rezeki-tak-disangka-sangka-petani-pisang-asal-karawang-dapat-rumah-gratis-kopsyah-bmi-ke-383/

Kopsyah BMI sejauh ini telah memberikan rumah sebanyak 407 unit untuk seluruh wilayah layanan, rumah gratis yang dibagikan kali ini adalah rumah ke-3 yang dibagikan di Kabupaten Karawang.

Kamaruddin Batubara, Dirut Kopsyah BMI yang juga Presiden Direktur Koperasi BMI Grup hadir langsung dari Kantor Pusat Koperasi BMI di Tangerang untuk bertemu dengan anggota Kopsyah BMI Cabang Cikampek.

Baca juga : https://klikbmi.com/pada-hut-ke-389-kabupaten-karawang-koperasi-bmi-salurkan-bantuan-389-paket-sajadah-dan-al-quran/

Baca juga : https://klikbmi.com/di-metro-tv-ahmad-zabadi-sebut-rumah-gratis-kopsyah-bmi-memberi-manfaat-untuk-anggota-dan-masyarakat-luas/

Kehadiran Kambara didampingi oleh Casmita, Direktur Bisnis dan Pemberdayaan Kopsyah BMI, Andi (Manajer ZISWAF Kopsyah BMI), Muhamad Saeful (Manajer Area 13), Sunarianto (Manajer Cabang Cikampek). Hadir dari Koperasi Sekunder BMI, Manajer Humas Litbang dan  Kelembagaan, Sularto.

Kamaruddin Batubara, Dirut Kopsyah BMI Yang Juga Presiden Direktur Koperasi BMI Grup Memberikan Sambutan Didampingi Oleh Ibu Sutiyah Penerima Hibah Rumah Gratis Ke-407

Rochman, Kepala Dinas Koperasi UKM Karawang hadir menyaksikan penyerahan rumah untuk Ibu Sutiyah. Ade Sutardi, Kasie Pelayanan Umum Kecamatan Cikampek tampak hadir mewakili camat dan Tatang Somantri, Kades Dawuan Timur ikut hadir menyaksikan kegembiraan warganya.

Disaksikan oleh tokoh masyarakat dan warga Kp. Pawarengan, Kambara dalam sambutannya mengundang Ibu Suyitah ke depan panggung. Kambara bertanya siapa yang kasih rumah hari ini? “Yang kasih rumah hari ini siapa Ibu?” tanya Kambara. “Yang kasih rumah hari ini adalah semua anggota Kopsyah BMI” ujar Kambara menjawab karena Ibu Sutiyah menjawab yang memberikan rumah Kamaruddin Batubara.

“Jadi koperasi ini adalah milik anggota” tegas Kambara.

Penyerahan Kunci Secara Simbolis

Kambara menjelaskan di Cikampek saat ini telah menyalurkan Rp 8,5 Miliar sementara tabungan anggota Kopsyah BMI hanya Rp 400 juta. “Berarti uang yang beredar di sini berasal dari uang anggota lain yang saat ini berjumlah 229 ribu” ujar penerima rekor Muri sebagai penggagas program Hibah Rumah Siap Huni Melalui Koperasi ini.

Kambara mengingatkan hari ini Ibu Sutiyah mendapatkan rejeki yang tidak disangka-sangka karena Ibu Sutiyah pandai bersyukur. “Ingat surat Ibrahim ayat 7, barangsiapa yang bersyukur Allah akan tambah nikmat Allah SWT. Ibu Sutiyah terus bersyukur ya” ajak Kambara pada Ibu Sutiyah.

Kambara menjelaskan saat ini di Cikampek sudah beberapa program sosial yang telah dilakukan Kopsyah BMI, selain hibah rumah siap huni hari ini juga telah ada program bantuan tongkat jalan, gerakan seribu sajadah dan al quran, dan bantuan rumah rumah roboh.

“Untuk wakaf kita sudah kumpulkan Rp 29 Miliar dan saat ini telah kita belikan 11 hektar sawah. Masih di Tangerang tapi ke depan bisa juga beli sawahnya di Karawang” ujar Kambara lagi.

“Kambara menegaskan Kopsyah BMI menekankan penting memahami 5 instrumen pengembangan anggota antara lain sedekah, pinjaman, pembiayaan, simpanan dan investasi”

Kambara menjelaskan di Koperasi BMI ada 3 koperasi primer. Ada sektor simpan pinjam dan pembiayaan Syariah yang dilakukan oleh Koperasi Syariah (Kopsyah) BMI. Lalu Koperasi Konsumen (Kopmen) BMI dan Koperasi Jasa (Kopjas) BMI. Koperasi ini disinergikan oleh Koperasi Sekunder BMI.

Menutup sambutannya Kambara mengajak untuk berkoperasi yang sesuai dengan cita-cita Bung Hatta. “Hanya gotong-royong yang menjadikan kita mampu menandingi kapitalisme” pungkasnya.

Tatang Somantri, Kades Dawuan Timur dalam sambutan singkatnya mengajak masyarakat bergabung menjadi anggota Kospyah BMI dan aktif dalam berinfak dan berwakaf melalui Kopsyah BMI.

Sambutan Tatang Somantri, Kades Dawuan Timur

Ade Sutardi, mewakili camat Cikampek menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Kopsyah BMI. “Rumah ini yang awalnya kurang bagus bisa menjadi bagus seperti ini, biaya pembangunan Rp 55 juta saya kira besar sekali. Sekali lagi terima kasih untuk Kopsyah BMI, semoga ke desa-desa lain juga” pungkasnya.

Sambutan Ade Supriatna, Kasie Pelayanan Umum Kecamatan Cikampek

Rochman, Kadis Koperasi UKM Kabupaten Karawang sangat mengapresiasi program kerja Kopsyah BMI. “Terima kasih Kopsyah BMI sudah memberikan 3 rumah di Kawarang, Di sini (Red:Cikampek), lalu di Kotabaru dan yang pertama di Rengasdengklok” ujar Rochman membuka sambutannya.

Sambutan Rochman, Kadiskopukm Karawang

“Kami juga kemarin ikut saat RAT di Tangerang, saya juga dapat peci khas Tangerang. Terus terang  kemarin banyak yang minta peci bambu karena dikira produk ukm Karawang” ujarnya lagi.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih pada Kopsyah BMI yang sangat peduli pada anggotanya. Kami atas nama pemerintah Kabupaten Karawang mengucapkan terima kasih. Ini tadi saya juga sudah saya laporkan pada Bupati dan Wakil Bupati. Semoga Kopsyah BMI terus berkembang ke semua kecamatan di Karawang”pungkasnya.

Ibu Sutiyah sebelum penyerahan rumah dilakukan memberikan ucapan terima kasih kepada Kopsyah BMI. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua anggota Kopsyah BMI dan kepada Bapak Kamaruddin Batubara,SE,ME, selaku Direktur Kopsyah BMI” ujarnya singkat. (Sularto/Klikbmi)

Rumah Ibu Sutiyah Sebelum Dibangun Kopsyah BMI
Rumah Ibu Sutiyah Setelah Dibangun Kopsyah BMI
Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *