BMI Helat BMI COOP FESTIVAL 2022 dan RAT Tahun Buku 2021 Di The Springs Club Summarecon Serpong

Nasional

Klikbmi , Tangerang – Perhelatan besar memasuki tahun 2022 akan dilaksanakan oleh Koperasi BMI. Dalam 2 hari yakni 24-25 Januari 2022, Koperasi BMI menggelar 2 event besar. Hari pertama, 24 Januari 2022, acara terbuka bagi seluruh masyarakat dan pelaku bisnis di Indonesia digelar dengan tajuk BMI COOP FESTIVAL 2022. Acaraini dilaksanakan secara hybrid dengan mengambil lokasi utama di The Springs Club Summarecon Serpong. Hari Kedua (25 Januari 2022) digelar di tempat yang sama RAT Tahun Buku 2021.

Acara besar ini menampilkan business pitching yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh pelaku bisnis di Indonesia untuk menjalin kemitraan dengan semua entitas bisnis Koperasi BMI baik di sektor keuangan dan sektor riil. Kopsyah BMI di sektor keuangan akan memberikan paparan menarik yang memberikan keuntungan menjadi anggota Kopsyah BMI.

Baca juga : https://klikbmi.com/januari-2022-sebelum-rat-koperasi-bmi-gelar-bmi-coop-festival-2022/

Baca juga : https://klikbmi.com/bmi-bawa-tema-koperasi-milik-bersama-di-rat-tahun-buku-2020/

Yayat Hidayatullah, Direktur Utama Kopjas BMI menambahkan bahwa acara hari pertama (tanggal 24 Januari 2022) lebih banyak pihak eksternal Koperasi BMI. “Di hari pertama karena temanya festival bisnis maka pihak luar, mitra dan calon mitra akan lebih banyak mendominasi tamu undangan. Sedangkan untuk RAT tentu lebih banyak anggota karena ini forumnya anggota” ujar Yayat di Kantor Pusat Koperasi BMI siang ini.

“Acara 2 hari ini merupakan momentum memasuki tahun 2022 yang penuh peluang, namun juga tentu akan penuh tantangan. Peluangnya adalah melandainya Covid-19 dan tantangannya adalah bagaimana kita masuk pada pasar baru” ujarnya lagi.

Menutup pernyataannya Yayat berharap kegiatan ini akan mampu memberikan warna baru bagi perkembangan koperasi di Indonesia. “Kita tentu berharap berbagai elemen bisnis di Indonesia bukan hanya koperasi tetapi juga pelaku bisnis lain ikut serta dalam event ini. Oia jangan lupa kita juga punya agenda lelang Ambulans BMI. Pada momen ini perusahaan mitra yang turut serta dalam lelang ambulans, logonya akan kita cantumkan di ambulans kita” pungkasnya.

Dari sektor riil Kopmen BMI dan Kopjas BMI juga akan memaparkan bisnis yang profitable dan sustainable yang bukan hanya memberikan keuntungan tetapi juga kebermanfaatan pada masyarakat luas. Kamaruddin Batubara melalui sambungan telpon di sela-sela aksi bagi rumah gratis melalui program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) di Bogor mengatakan kegiatan BMI COOP FESTIVAL 2022 adalah ajang membangun kemitraan semua pelaku bisnis di Indonesia. Lebih jauh Kamaruddin menjelaskan koperasi harus mampu menunjukkan kekuatannya dalam membangun peradaban masyarakat dan bangsa.

Baca juga : https://klikbmi.com/di-megamendung-dan-ciawi-bogor-bmi-serahkan-rumah-gratis-ke-345-dan-346-untuk-dhuafa-lanjut-usia/

“Kita ingin menciptakan peradaban baru koperasi Indonesia. Koperasi besar, dikelola professional, menjadi mandiri, berkarakter dan bermartabat, koperasi juga harus memiliki tema membangun pemberdayaan masyarakat dan berjiwa sosial” ujarnya membuka pernyataan.

“Dengan prinsip peradaban baru koperasi Indonesia ini, kita tidak boleh lagi berpikir kerdil. Koperasi harus besar dan benar-benar mengangkat harkat masyarakat. Bukan saja ekonominya tambah baik, tetapi juga pendidikan, kesehatan, sosial dan spiritualnya” papar alumnus IPB University ini.

Kamaruddin menambahkan dalam kegiatan BMI COOP FESTIVAL 2022 yang digelar Hybrid ini akan ada beberapa koperasi dari Malaysia yang ikutan acara secara virtual. “Insyallah beberapa koperasi dari negara tetangga Malaysia akan ikutan acara ini secara virtual. Dan tentu elemen bisnis seperti Kadin, Hipmi, kelompok ukm dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia akan hadir. Koperasi besar juga akan ikutan acara ini. Insyallah ini akan jadi kolaborasi dan sinergi besar” tegasnya lagi.

“Dari elemen pemerintah dan BUMN juga akan kita undang agar acara ini memberikan daya guna yang besar. Insyallah Pak Menteri Teten dan Pak Bupati Zaki, akan hadir mendukung acara ini” pungkasnya.

Informasi keikusertaan acara dapat menghubungi humas dan promosi Koperasi BMI pada nomor wa 0852-1195-0755 dan 0812-8512-7765. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.