BMI Sambut Ramadhan dengan Paket Wakaf Al Quran dan Takjil

BMI Corner Info ZISWAF

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR Tirmidzi)

TANGERANG – Program sosial Koperasi BMI semakin tancap gas pada Bulan Ramadhan 1442 H. Divisi Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) Kopsyah BMI membuat dua program berbagi  sekaligus di bulan penuh ampunan ini. Dua program tersebut antara lain ; paket Wakaf Mushaf Al Quran dan Takjil Ramadhan.

Manajer ZISWAF Kopsyah BMI Casmita mengatakan, kedua program wakaf ini sudah berjalan sejak kemarin (7/4). Untuk anggota BMI dan masyarakat yang mau Wakaf Al Quran melalui program ini silahkan melalui rekening Kopsyah BMI No Rek 7200320171 BNI Syariah dan bisa menghubungi Hotline ZISWAF Kopsyah BMI ke 08118802013.

“Selain lewat rekening, wakaf bisa disalurkan secara real time lewat simpanan sukarela di nomor 000020112016 lewat aplikasi BMI Mobile dan Doit BMI di nomor rekening 0000000888. Dengan syarat tambahkan angka 2 di akhir jumlah transfer seperti Rp 100.002,” terangnya.

Baca juga : Beras BMI Beras Sehat Dan Memberdayakan, Beras Terbaik Di Muka Bumi. https://klikbmi.com/beras-bmi-beras-sehat-dan-memberdayakan-beras-terbaik-di-muka-bumi/

Untuk mushaf Al Quran yang akan diwakafkan, sambung Casmita, adalah Cordova terjemahan. Selain dilengkapi terjemahan, materinya berkualitas, baik dari sisi kajian materi yang sangat lengkap dan shahih serta wujud Al Quran yang indah dan menarik.

“Harga per mushaf yakni Rp 75 ribu. Dengan wakaf itu, anggota dan masyarakat sudah bisa mewakafkan Alquran dan berbagi kepada orang lain,” urai Casmita.

Casmita mengatakan, kesempatan berbagi ini tentu menjadi ladang amal bagi para wakif untuk menyampaikan wakaf dalam bentuk mushaf Al-Qur’an untuk menunjang ibadah tadarus, terutama di bulan Ramadhan nanti.

BMI juga membuka ruang bagi anggota untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi takjil. Paket bertujuan meringankan pekerja informal, santri, dan anak asuh di panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan makan mereka selama Ramadhan.

Harga paket takjil yakni Rp 20 ribu per buah. Menu sayuran takjil dijamin berkualitas karena diolah secara profesional karyawan Kafe Kopi Rindoe Benteng (KRB) yang dikelola Koperasi Konsumen BMI.

“Selain lewat rekening, infaq bisa disalurkan secara real time lewat simpanan sukarela di nomor 000020112016 lewat aplikasi BMI Mobile dan Doit BMI di nomor rekening 0000000888. Dengan syarat tambahkan angka 1 di akhir jumlah transfer seperti Rp 100.001,” terangnya.

Tonton Podcast : Koperasi BMI, Koperasi Pemberdayaan dan Sosial https://www.youtube.com/watch?v=Ix47x50DtR8

RAMADHAN, LADANG JARIYAH BMI UNTUK SESAMA

Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara mengatakan, wakaf Al Quran memberikan kesempatan pahala dan kebaikan yang jariyah, mengingat AlQuran wakaf akan dibaca oleh ustad mau pun santri yang akan mengalirkan pahala kepada para wakif, kepada semua yang terlibat sebagai jembatan kebaikan.

“Wakaf Takjil dan Alquran menjadikan wakaf anggota berlipat faedah dan pahalanya.  Sekali berwakaf tidak hanya satu manfaat, namun mendapat berlipat manfaat dan pahala,” ujar pria kelahiran Mandailing Natal, 45 tahun silam itu.

Kamaruddin menjelaskan, wakaf adalah derma seseorang yang kelola yang hasilnya dimanfaatkan oleh orang lain dalam kebaikan di mana pokoknya harus tetap lestari dan tidak boleh habis, bahkan harus terus dikelola dan dimanfaatkan untuk kepentingan umum. Selama harta wakaf masih lestari dan manfaatnya digunakan oleh masyarakat maka pahalanya akan mengalir terus.

“Ramadhan adalan bulan sedekah. Allah SWT. melipatgandakan pahala orang bersedekah menjadi sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat. Bahkan motivasi bersadekah tercermin dari anjuran untuk memberi takjil dan buka puasa kepada orang yang berpuasa dengan pahala yang sama dengan orang yang berpuasa,” tandasnya. (gar/KLIKBMI)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.