Isi Pulsa dan Token Listrik Tanpa Ribet Lewat BMI Mobile

BMI Corner

اَللّهُمَّ يَسِّرْ وَ لَا تُعَسِّر, بَشِّرُوْوَلَا تُنَفِّرُو

Permudahlah, jangan dipersulit,, berilah kabar gembira,jangan ditakut-takuti.

TANGERANG-Setelah sukses meluncurkan transfer sukarela dan pembayaran ZISWAF, BMI Mobile kembali merilis fitur transaksi digital teranyarnya. BMI Mobile kini sudah bisa digunakan untuk membeli pulsa dan tagihan lainnya. Aplikasi ini memungkinkan anggota untuk bertransaksi di manapun dan kapanpun, sebagai bukti nyata dari semangat BMI dalam menggelorakan peradaban baru Koperasi Indonesia.

Manajer IT Kopsyah BMI Idries menjelaskan dengan tampilan baru yang lebih clean dan kekinian, BMI Mobile siap melayani transaksi Payment Point Online Bank (PPOB) anggota lewat simpanan sukarela. Seperti pembelian pulsa dan paket data internet (semua operator), pembelian token listrik PLN, pembayaran tagihan listrik dan non tagihan listrik dan Telkom (telepon dan Indiehome) termasuk Telkomsel pascabayar.

Yuk, kenal lebih dekat dengan BMI Mobile, selengkapnya baca di sini : BMI Mobile Siapkan Fitur Baru Untuk Kemudahan Anggota Bertransaksi

”Sama halnya dengan fitur lainnya lewat simpanan sukarela anggota. kita menggunakan pin transaksi untuk keamanan usai memilih menu PPOB atau pascabayar,” paparnya.

Fitur lainnya BMI Mobile juga digunakan untuk mengecek simpanan sukarela, simpanan wajib, pembiayaan dan transaksi sukarela, aplikasi ini bisa melakukan pengisian saldo (top up) Doit BMI dengan simpanan sukarela secara real time.

Idries menjelaskan,anggota tidak perlu khawatir mengenai keamanannya. BMI Mobile sangat aman untuk digunakan. Selain harus login dengan User ID dan kata sandi, setiap transaksi nantinya harus menggunakan pin yang hanya diketahui oleh anggota.

Berbeda dengan update BMI 2.21 sebelumnya, sambung Idries, anggota tidak perlu lagi melakukan aktivasi. Anggota yang sudah menginstall aplikasi BMI Mobile cukup memasukkan username dan password yang sebelumnya telah diaktivasi pada update sebelumnya.

Untuk melakukan pembayaran, anggota yang sudah menginstall BMI Mobile tinggal login. Kemudian mengklik pembayaran di menu beranda.

Bagaimana Doit BMI memenuhi kebutuhan anggota, selengkapnya baca di sini: DoitBMI, Mercusuar Koperasi Indonesia

Dikatakannya, aplikasi BMI Mobile masih terus dioptimalkan. Untuk itu, pengunaannya untuk karyawan pusat dan anggota umum pusat. Jadi baru bisa mendapatkan aplikasi android (APK) ini secara mandiri melalui grup Whatsapp.

”Dalam waktu dekat, BMI Mobile akan tersedia di AppStore ataupun PlayStore, sambil menunggu uji coba dari karyawan dan anggota BMI,” jelasnya.

Bagi para anggota dan karyawan BMI yang mengalami kesulitan, bisa menghubungi Digital Technical Assistant (DITA). DITA merupakan saluran layanan dan konsultasi bagi anggota saat mengakses BMI Mobile dan Doit BMI. Layanan ini bisa diakses melalui nomor 081282163864 (Whatsapp). Layanan DITA sudah beroperasi sejak 18 Februari lalu, mulai Senin hingga Jumat pukul 07.30 – 16.30 WIB.

Kemudahan BMI Mobile lainnya juga diutarakan Direktur Keuangan Koperasi BMI Makhrus. Ia menjelaskan, dengan kemudahan pelayanan ini, anggota tidak perlu lagi mengunjungi kantor cabang atau pusat BMI untuk bertransaksi. ”Layanan PPOB memudahkan anggota untuk bisa memenuhi kebutuhannya. Dengan kemudahan ini, membuat anggota semakin sering menabung di BMI,” jelasnya.  

Ditambahkannya, digitalisasi koperasi dalam bentuk BMI Mobile semakin mendorong BMI untuk meningkatkan layanan yang menjangkau kebutuhan hulu dan hilir anggota. Oleh karena itu, nilai tambah akan semakin signifikan dirasakan anggota.

Koperasi Butuh Inovasi dari Para Milenial, selengakapnya baca di: Koperasi BMI Ajak Generasi Milenial Dan Gen-Z Majukan Ekonomi

”Tentunya kemudahan yang didapat anggota lewat BMI Mobile seiring dengan semangat Kementerian Koperasi dan UMKM yaitu mewujudkan koperasi modern melalui pengembangan digitalisasi koperasi,” terangnya.

IMPLEMENTASI POIN KEDUA PERADABAN BARU KOPERASI INDONESIA

Hal senada diungkapkan Wakil Presiden Direktur BMI Radius Usman. Alumni IPB University ini mengatakan BMI Mobile dengan fitur transaksi PPOB merupakan bentuk peningkatan layanan bagi anggota. ”Fitur transaksi pulsa dan PPOB di BMI Mobile tentunya berorientasi terhadap tujuan kemudahan, kecepatan layanan, kenyamanan juga keamanan bagi anggota yang bertransaksi dengan BMI Mobile,” jelasnya

SUKSES BERSAMA: Wakil Presiden Direktur BMI Radius Usman menjelaskan esensi digitalisasi koperasi kepada peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi di Lantai IV Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Jumat (27/11/2020).

Selain itu, BMI Mobile merupakan implementasi poin ke dua Peradaban Baru Koperasi Indoensia. Yakni koperasi itu harus dikelola secara profesional. Radius mengatakan, esensi dari pengembangan BMI Mobile pada dasarnya akan memberikan kecepatan koperasi untuk bergerak dinamis. Hal ini yang pada akhirnya memudahkan berjalannya bisnis koperasi melalui peningkatan pelayanan kepada anggota koperasi.

”Koperasi harus dikelola secara profesional dan BMI Mobile adalah implementasinya. Selain memberikan kemudahan kepada anggota, sekaligus juga akuntabilitas transaksi anggota lebih clear,  transparan dan tersimpan,” tandasnya. (gar/KLIKBMI)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.