Kamaruddin Batubara Serahkan HRSH Pertama di Cilegon

BMI Corner Info ZISWAF

رِجَالٌ لَّا تُلْهِيهِمْ تِجَٰرَةٌ وَلَا بَيْعٌ عَن ذِكْرِ ٱللَّهِ وَإِقَامِ ٱلصَّلَوٰةِ وَإِيتَآءِ ٱلزَّكَوٰةِ ۙ يَخَافُونَ يَوْمًا تَتَقَلَّبُ فِيهِ ٱلْقُلُوبُ وَٱلْأَبْصَٰرُ

Laki-laki yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual beli dari mengingati Allah, dan (dari) mendirikan sembahyang, dan (dari) membayarkan zakat. Mereka takut kepada suatu hari yang (di hari itu) hati dan penglihatan menjadi goncang. (QS An-Nur :37)

TANGERANG– Hati Salmah (54) begitu gembira. Hari Selasa (16/3) menjadi momentum yang tak bisa dilupakan oleh warga Lingkungan Sumberbatu RT 01 RW 08 Kelurahan Kebonsari, Citangkil, Kota Cilegon selama hidupnya.

Pasalnya, rumahnya yang ambruk akibat banjir akhir November 2020 silam, telah dibangun ulang lewat program pembangunan hibah rumah siap huni (HRSH) non anggota Kopsyah BMI.

Baca Juga : Koperasi BMI Bagikan 283 Rumah Gratis https://klikbmi.com/bmi-tutup-akhir-tahun-2020-lewat-penyerahan-hrsh-ke-283-di-sajira/

Pembangunan rumah dibangun lewat dana ZISWAF senilai Rp50 juta. Pembangunan berjalan selama sebulan. Kini, rumah Salmah yang ambruk akibat banjir telah berdiri tegak. Rumah bercat hijau itu merupakan HRSH yang ke-286 dibangun BMI sejak program ini bergulir sejak 2015 silam.

FOTO BERSAMA : Presdir BMI Kamaruddin Batubara berfoto bersama anggota BMI dan tetangga Salmah seraya mengangkat poster HRSH ke 286.

Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara mengatakan, rumah Salmah merupakan yang pertama dibangun di Kota Cilegon.  Di tahun 2020, BMI menyerahkan 283 rumah di wilayah lain di Banten dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

”Biaya pembangunan  rumah ibu Salmah berasal dari infaq anggota Kopsyah BMI yang di sisihkan Rp 1.000 setiap minggunya di Kopsyah BMI,” katanya.

Baca Juga : Koperasi BMI Bagikan Rumah Gratis. https://klikbmi.com/tahun-2020-koperasi-bmi-bagikan-43-rumah-gratis/

“Jika seluruh warga Citangkil sebanyak 10 ribu orang saja berinfaq dalam seminggu Rp1000 saja, maka dalam lima minggu akan terbangun satu rumah di sini. Ini yang BMI berdayakan. Ini ibadah muamalah,” jelasnya.

AJAKAN BERINFAQ :Presdir BMI Kamaruddin Batubara mengajak para tamu yang hadir untuk menjadi anggota BMI seraya mengajak berinfaq demi kemaslahatan bersama.

Di sela sambutannya, Penulis Buku Best Seller Model BMI Syariah itu juga mengajak warga Citangkil ikut bergabung menjadi anggota Kopsyah BMI, karena bisa membawa berkah membantu orang lain, sambil menabung.

”Kita gotong royong membantu yang membutuhkan karena ini hal yang baik seperti perintah Allah SWT di Al-qur’an pada surat Al-Maidah ayat 2, yang artinya: “Tolong menolonglah kalian dalam kebaikan dan takwa, dan janganlah kalian tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan pelanggaran. Semoga apa yang kita lakukan menjadi pahala yang akan menolong kita baik di dunia dan akhirat kelak,” terangnya.

Baca Juga : Koperasi BMI Wujudkan Rumah Kadmi Lebih Asrihttps://klikbmi.com/koperasi-bmi-wujudkan-rumah-kadmi-lebih-asri/

“BMI sangat optimistis di tahun 2021, kita terus bergerak cepat untuk melakukan pemberdayaan. HRSH menjadi salah satu instrumen dalam pilar pemberdayaan Kopsyah BMI di bidang sosial,” ujar pria Kelahiran Batang Natal, Mandailing Natal, 45 tahun silam tersebut.

“Landasan syariahnya berdasarkan Al Quran surah Al Baqarah ayat 215. Bahwa apa saja yang harta kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak yatim, orang miskin dan orang yang sedang dalam perjalanan dan kebaikan yang kamu lakukan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui. Dan ini terus BMI wujudkan,” tandasnya.

POTONG PITA : Presdir BMI Kamaruddin Batubara bersama tamu undangan memotong pita peresmian HRSH ke 286 untuk Ibu Salmah, Selasa (16/3).

Sementara Kadis Koperasi dan UKM Kota Cilegon Tatang Muhtadi mengatakan bahwa dirinya bangga kepada Kopsyah BMI dengan penyerahan HRSH kepada Ibu Salmah. Ia berharap, BMI bisa berkembang pesat di Kota Cilegon lewat program HRSH dan kegiatan sosial lainnnya.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Cilegon mengucapkan terima kasih kepada Kopsyah BMI atas bantuannya terhadap warga kami. Mudah-mudahan Ibu Salmah dapat hidup sehat dengan adanya program HRSH ini dan BMI terus berkembang agar bisa membantu warga Cilegon yang membutuhkan,” kata dia.

“HRSH Kopsyah BMI merupakan bentuk koperasi syariah benar-benar mengamalkan Al Maidah ayat 2,” sambungnya.

Kadis Koperasi dan UKM Kota Cilegon Tatang Muhtadi di sela acara penyerahan HRSH BMI ke 286.

Hal senada diungkapkan Lurah Kebonsari Masiqoh. Ia mengaku baru melihat ada koperasi yang memberikan hibah rumah kepada anggota dan non anggotanya. Hal ini yang menurutnya menjadi pembeda antara BMI dan lembaga keuangan lainnya seperti Bank.

”Baru ini saya melihat koperasi yang begitu peduli terhadap kaum dhuafa dan anggotanya. Semoga apa yang dilakukan BMI ke depan selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT,” katanya.

Selain dihadiri Kadis Koperasi dan UKM Kota Cilegon Tatang Muhtadi dan Lurah Kebonsari, agenda penyerahan HRSH  juga disaksikan Wakapolsek Ciwandan AKP Haji Sobarna dan Kasi Kesos Kecamatan Citangkil Kota Cilegon Masdurotul Aliyah. Sementara dari BMI, Direktur Operasional BMI Yayat Hidayatullah, Manajer Pemberdayaan Kopsyah BMI Muhammad Suproni, Manajer Area 13 Asep Hendra dan Manajer Kopsyah BMI Cabang Citangkil Sulaeman. (gar/KLIKBMI)

Share on:

1 thought on “Kamaruddin Batubara Serahkan HRSH Pertama di Cilegon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.