Kopsyah BMI Salurkan Bantuan Kepada Tiga Warga Cibinong Yang Terdampak Bencana Puting Beliung

BMI Corner

Masing-masing Rp 1 Juta Untuk Pembenahan Rumah Anggota Kopsyah BMI

مَن جَآءَ بِٱلْحَسَنَةِ فَلَهُۥ خَيْرٌ مِّنْهَا ۖ وَمَن جَآءَ بِٱلسَّيِّئَةِ فَلَا يُجْزَى ٱلَّذِينَ عَمِلُوا۟ ٱلسَّيِّـَٔاتِ إِلَّا مَا كَانُوا۟ يَعْمَلُونَ

Barangsiapa yang datang dengan (membawa) kebaikan, maka baginya (pahala) yang lebih baik daripada kebaikannya itu; (QS Al Qashash : 84)

Klikbmi, Kabupaten Bogor – Hujan deras dan angin puting beliung menyapu sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Bogor, Oktober lalu. Koperasi BMI pun turun tangan menyerahkan bantuan kepada tiga rumah warga yang menjadi korban bencana alam di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong.

Sebelumnya, Manajer Kopsyah BMI Cabang Cibinong Dede Kurniawan mendapatkan informasi ada tiga rumah anggota BMI yang atap rumahnya berterbangan akibat puting beliung. Setelah melakukan survei, Dede melihat dampak kerusakan terbilang cukup parah. Angin menerbangkan baja ringan rumah anggota hingga menimpa atap rumah anggota lainnya yang saling berdekatan.

Baca Juga : Di Serang, BMI Serahkan Rumah Gratis Ke 321 Dan 322 Untuk Lansia Sebatang Kara

”Kejadianya tepat di hari Selasa 19 Oktober 2021 siang, saya mendapat whatsapp dari anggota BMI di sana (Nanggawer) yang mengirimkan foto-foto kejadian, bahwa ada tiga anggota BMI yang terdampak. Setelah itu, kami melakukan survei ke sana, ” terang Dede Kurniawan kepada KlikBMI, Rabu 10 November 2021.

Rumah anggota BMI yang terdampak angin puting beliung
Hujan deras disertai angin puting beliung menerbangkan atap baja ringan rumah anggota BMI di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, 19 Oktober 2021 lalu.

Ketiga rumah anggota BMI yang menjadi korban yakni milik Sumiyati(48), Wiwi (32) dan Tati Rahmawati (46). Rumah ketiganya juga bertetangga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tanpa menunggu lama, tim Kopsyah BMI langsung merespon informasi itu dan mendata sejumlah kerusakan.

Tepat di Hari Selasa 9 November 2021, BMI menyerahkan bantuan masing-masing Rp 1 juta kepada ketiga anggota BMI untuk membantu pembenahan rumah mereka. Kasie Ekbang Kecamatan Cibinong Toni dan staf Kelurahan Nanggawer Cecep Muchtar menyaksikan acara penyerahan ini.

”Terima kasih Kopsyah BMI, bapak-bapak semua. Sudah ada yang menolong kesusahan kami. Semoga BMI tambah jaya sukses,” ujar Sumiyati, salah satu anggota usai menerima bantuan.

Baca Juga : BMI Serahkan Bantuan Walker Untuk Tarsito, Suami Anggota BMI Asal Cipocok Serang

Dalam sambutannya, Kasie Ekbang Kecamatan Cibinong Toni mengapresiasi kepedulian BMI yang secara cepat memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak. Ia juga berpesan kepada penerima bantuan untuk tetap amanah menjaga kepercayaan BMI.

”Alhamdulillah, Kopsyah BMI terus menunjukkan kepeduliannya kepada warga kami. Dan baru BMI lah, koperasi yang pertama memberikan bantuan ini dan turun langsung ke lokasi. Tidak hanya bantuan kepada anggota, beberapa minggu lalu, Pak Dede (Dede Kurniawan) mengajak saya memberikan santunan kepada warga kami yang tuna netra dan sangat membutuhkan bantuan, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Kopsyah BMI,” paparnya.  

Penyerahan Bantuan
Manajer Kopsyah BMI Cabang Cibinong Dede Kurniawan mendampingi Kasie Ekbang Kecamatan Cibinong Toni menyerahkan bantuan bencana alam kepada tiga anggota BMI yang rumahnya terdampak puting beliung.

Dihubungi secara terpisah, Presiden Direktur Kopsyah BMI, Kamaruddin Batubara mengatakan bahwa Kopsyah BMI selalu peduli terhadap beban dan musibah yang menimpa anggota dan masyarakat termasuk membantu rumah-rumah warga yang terdampak puting beliun di Bogor dan sekitarnya.

” Kita selalu berusaha untuk membantu warga yang kesulitan karena terkena dampak bencana, baik itu banjir atau musibah lainnya. Tolong menolong itu di tegaskan dalam Al Quran Surah Al Maidah ayat 2, Allah memerintahkan kepada kita untuk saling tolong menolong dalam kebaikan dan takwa, jangan tolong menolong dalam kesesatan,” paparnya.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Dengan Kopsyah BMI

”Dan saya sudah minta semua karyawan Koperasi BMI untuk membantu semaksimal mungkin apa yang bisa kita bantu untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana. Kita harus cepat tanggap dalam berbagai situasi darurat bencana sebagai bentuk ibadah muamalah kita,” tandasnya.

(Togar Harahap/KLIKBMI)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.