Puncak Ramadhan Berbagi, BMI Siapkan Bukber dan Santunan Untuk 150 Anak Yatim

BMI Corner Info ZISWAF

وَالْوُسْطَى بِالسَّبَّابَةِ مَالِكٌ وَأَشَارَ الْجَنَّةِ فِي كَهَاتَيْنِ وَهُوَ أَنَا لِغَيْرِهِ أَوْ لَهُ الْيَتِيمِ كَافِلُ

“Rasulullah SAW bersabda : Orang yang menanggung (mengasuh) anak yatim miliknya atau milik orang lain, aku dan dia seperti dua jari ini di surga.” Imam Malik mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah.” (Hadist Riwayat Muslim)

TANGERANG– Koperasi BMI mulai mempersiapkan santunan sekaligus acara buka puasa bersama kepada 150 anak yatim piatu. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian acara Ramadhan Berbagi BMI yang telah dimulai sejak Selasa (20/4) lalu.

Rencananya kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini akan dilaksanakan di Halaman Kompleks Gerai Tangerang Gemilang (GTG) atau Kafe Kopi Rindoe Benteng (KRB), Jalan Raya Serang- Jakarta, Desa Bojong, Cikupa, Kamis (6/5).

Baca juga : BMI GIFT, Tanda Cinta BMI Menyambut Hari Yang Fitri

Manajer ZISWAF Kopsyah BMI mengungkapkan, santunan bagi anak yatim piatu akan diberikan kepada 150 anak yatim piatu dari tiga desa sekitar Komplek GTG yakni Bojong, Talaga dan Sukanagara. Anak yatim yang diundang akan berbaur bersama dengan pengurus, pengawas, pengelola dan Karyawan BMI di Kantor Pusat dalam acara Buka Puasa Bersama Romantis KRB.

”Alhamdulillah, kegiatan ramadhan berbagi ditutup dengan penyerahan santunan dan buka bersama bersama anak yatim di sektiar GTG. BMI mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang ikut berbagi dalam agenda Ramadhan Berbagi ini,” terangnya.

TERUS BERBAGI : Manajer ZISWAF Kopsyah BMI Casmita bersama Manajer Area 12 Suhamudin menyerahkan santunan Geserdahan sebelum gelaran Buka Bersama di Yayasan Munasharah di Kecamatan Picung, Pandeglang, Selasa (26/4) lalu.

Casmita mengatakan, acara Bukber dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak yatim dan kaum dhuafa, masyarakat yang perlu memperoleh bantuan secara ekonomi. Selain melaksanakan buka bersama, BMI juga menyerahkan Zakat Fitrah, santunan Gerakan Seribu Sajadah dan Al Quran serta Voucher Belanja di Mini Market GTG kepada para anak yatim tersebut.

”BMI juga memberikan voucher belanja untuk anak yatim agar bisa mempersiapkan Idul Fitrinya dengan ceria. Karena masih dalam suasana pandemi COVID-19, para pengunjung diharuskan selalu mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun dan sering cuci tangan,” paparnya.

Baca juga : Dua Anugerah Rekor MURI untuk BMI Di Bulan Penuh Berkah

Casmita menerangkan dana santunan bagi anak yatim piatu ini diambilkan dari dana ZISWAF BMI. Diketahui, kegiatan Ramadhan Berbagi merupakan ajang roadshow BMI ke 17 tempat seperti Rumah Tahfidz Al Quran, Pondok Pesantren dan Panti Asuhan baik di Banten dan Bogor, Jawa Barat.

Terpisah, Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara menjelaskan, melalui kegiatan roadshow Ramadhan Berbagi, BMI ingin menebar kebahagiaan sebagai wujud syukur dan rasa kepedulian anggota BMI dengan anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang membutuhkan bantuan.

”Ini merupakan semangat koperasi BMI yang terus menerus mengajak anggota untuk saling bergotong royong membantu sesama perintah Allah SWT di Surah Al Maidah ayat 2 ; Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan,” jelasnya.

Penulis Buku Best Seller Model BMI Syariah itu mengatakan, ada beberapa keutamaan bagi yang menyantuni anak yatim. Di antaranya akan membersihkan pikiran, menghilangkan kekerasan hatinya, sekaligus menjadikan hati orang bersangkutan menjadi lembut. “Kalalu ingin hatinya lembut maka kita santuni anak yatim. Karena doanya anak yatim pasti akan dikabulkan Allah SWT,,” ucap Kamaruddin.

Baca juga : Selama Ramadhan, BMI Bakal Resmikan 9 HRSH Gratis.

Selain Ramadhan Berbagi, ujar Kamaruddin , sejumlah program sosial BMI di Bulan Ramadhan makin ditingkatkan. Seperti Geser Dahan, Sanitasi Dhuafa, Sanitasi Mesjid Musholla dan Pesantren (SANIMESRA), Santunan Pendidikan, Santunan Yatim dan Dhuafa, ambulan gratis dan masih banyak lagi.

INSYA ALLAH BERKAH : Santunan Takjil BMI dan geserdahan sekaligus berbuka puasa bersama 30 anak yatim piatu di Rumah Quran Gintung, Sukadiri, Tangerang, Jumat (23/4) lalu.

Melalui Ramadhan Berbagi, Kamaruddin berharap BMI bisa mendapatkan barokah dari anak yatim dan tetap Istiqamah berbuat baik kepada saudara-saudara yang membutuhkan. “Mudah-mudahan mendapatkan barokah dari menyantuni anak yatim seperti yang dilakukan Rasulullah SAW yakni memuliakan anak yatim,” tandasnya.

(gar/KLIKBMI)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.