BMI GIFT, Tanda Cinta BMI Menyambut Hari yang Fitri

BMI Corner UMKM

عَنْ أَنَسٍ، قَالَ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم لاَ يَغْدُو يَوْمَ الْفِطْرِ حَتَّى يَأْكُلَ تَمَرَاتٍ‏.‏ وَقَالَ مُرَجَّى بْنُ رَجَاءٍ حَدَّثَنِي عُبَيْدُ اللَّهِ قَالَ حَدَّثَنِي أَنَسٌ عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم وَيَأْكُلُهُنَّ وِتْرًا‏

“Rasulullah SAW tidak pernah sholat Idul Fitri sebelum makan beberapa butir kurma. Anas juga menceritakan: Rasulullah SAW biasa makan kurma dalam jumlah ganjil.” (HR Bukhari)

TANGERANG – Pada lebaran tahun ini, Koperasi BMI meluncurkan program bingkisan lebaran atau hampers bernama BMI GIFT. Pemberian ini memiliki arti penting Ramadhan sebagai bulan berbagi. Tanda cinta ini dibuat sebagai dedikasi kerja keras para karyawan BMI sebagai pejuang ekonomi syariah yang mensejahterakan.

BMI GIFT diberikan kepada seluruh karyawan BMI baik di Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) dan Koperasi Konsumen Benteng Mikro Indonesia (Kopmen BMI), tanpa terkecuali. Totalnya 1.113 karyawan (data per 31 Maret 2021).

BMI GIFT dibagikan kepada para karyawan di Kompleks Minimarket Kopmen BMI secara bertahap, sejak Jumat (23/4) lalu. Ini berbarengan dengan program buka bersama Romantis di Kafe Kopi Rindoe Benteng (KRB) selama Ramadhan. Masing-masing karyawan akan mendapatkan satu kardus bingkisan berisi puluhan items. Mulai dari perlengkapan sholat dan kuliner untuk lebaran.

SEMANGAT BARU : Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara secara simbolis menyerahkan hampers BMI GIFT kepada Manajer Cabang Parung Muhammad Kurtubi, Jumat (23/4).

Istimewanya, semua hampres diselipkan kartu ucapan. Kartu ini berisi apresiasi dan terima kasih dari para pengurus dan pengawas Koperasi BMI secara khusus nama per nama. Ini menjadi apresiasi para karyawan yang selalu tulus dan ikhlas melayani anggota.  

Ayo ikut berbagi bersama program BMI di Bulan Ramadhan, selengkapnya baca di : BMI Sambut Ramadhan Dengan Paket Wakaf Al Quran Dan Takjil

Diketahui, Hampers BMI GIFT menjadi pilar pemberdayaan anggota, karena setiap bingkisan sebagian besar diisi oleh produk milik anggota. BMI juga mengenalkan “BMI PRIDE” yakni produk kebanggan BMI yang berupa sunnah food (air zam-zam, beragam kurma, madu dan kismis) dan pakaian muslim (hijab, sarung dan mukena) yang dikemas apik dan menawan. Tak lupa, BMI juga menyematkan label BMI untuk produk hijab BMI, sarung BMI dan mukena BMI.

Hampers BMI GIFT yang siap dibagikan

Kepada Klik BMI, Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara menegaskan, momen pembagian BMI GIFT ini semakin bermakna karena dilakukan sebelum lebaran. BMI GIFT menjadi pengikat semangat BMI untuk semakin kuat menghadapi kondisi yang tak mudah ini. Tidak hanya karyawan, tapi juga mengikat militansi anggota lewat pemberdayaan.

”BMI GIFT kami bagikan ke seluruh karyawan tanpa terkecuali, mau berapa lama ia bekerja, lalu jenjangnya apa, semuanya kebagian. Karena ini momen kebersamaan buat kita sebagai satu keluarga dengan satu tujuan. Membangun ekonomi gotong royong yang mensejahterakan,” ujar pria Kelahiran Batang Natal, Tapanuli Selatan, 45 tahun silam itu.  

Hadiah lebaran untuk Kusnah dari BMI, selengkapnya baca di : HRSH BMI Jadi Kado Lebaran Termanis Untuk Kusnah

Penerima Anugerah Satyalancana Wirakarya dari Presiden RI itu mengatakan, bingkisan ini bukti komitmen koperasi BMI kepada karyawan untuk terus berupaya yang terbaik. Selain motivasi bagi karyawan, hampers BMI GIFT ini didasari niat untuk menyerap produk anggota, menjelang Idulfitri 1442 H. Tujuannya, untuk membantu penjualan serta memberdayakan usaha anggota .

“Terima kasih saya haturkan kepada semua anggota dan pengelola BMI yang terus bersemangat menjalani tugasnya di tengah Bulan Ramadhan. Mari terus kita tingkatkan dengan selalu kerja keras, sinergi dan saling percaya. Di saat seperti ini, kita justru membutuhkan kebersamaan. Dan salah satu faktor paling penting dalam melewati kondisi ini adalah karyawan dan anggota,” ujarnya.

Sementara Manajer Litbang Koperasi BMI Andini Ekasari  mengungkapkan, semua hampers didesain dengan spesial.

MOTIVASI : Kartu ucapan disematkan di setiap hampers BMI GIFT, narasi dibuatkan berbeda yang ditujukan kepada nama per nama karyawan BMI.

”BMI GIFT merupakan apresiasi koperasi terhadap keluarga besar BMI. Didesain sangat spesial. Kartu ucapan yang cantik kami sematkan dengan narasi yang berbeda nama per nama karyawan BMI. Kami berharap ini menjadi motivasi kita untuk terus berkarya. Kenapa harus ada gift, ini menjadi penyemangat, namun juga menumbuhkan bagi keluarga untuk mendukung suami/istri/anak/saudaranya untuk bekerja di sini.,” terang wanita yang tengah menjalani Program Doktor Ilmu Akuntansi Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang itu.

Andini menjelaskan, semua item yang berasal dari usaha anggota dikurasi dengan baik. Semua barang melalui Quality Control yang selektif. Baik pakaian dan kudapan diberikan secara premium dan berkelas.Salah satunya hijab BMI.

BMI Berbagi Cinta Selama Ramadhan, selengkapnya baca di : BMI Tebar Cinta Lewat Ramadhan Berbagi

”BMI gift berasal dari produk unggulan anggota tentunya harus yang terbaik. Seperti contoh BMI Hijab yang dibuat dari oleh Ibu Hanunah dari anggota BMI cabang Mauk. Ibu Hanunah diajarkan membuat hijab pasmina yang kekinian dengan  kemasan eksklusif dan harga yang dapat bersaing,” jelasnya.

BUKBER ROMANTIS : Manajer ZISWAF Kopsyah BMI Casmita menyerahkan BMI Gift kepada Manajer Cabang Sajira Superi saat buka bersama di GTG Cikupa, Tangerang, Sabtu (24/4).

Lebih detil, Andini menjelaskan bagaimana BMI melakukan kurasi sejumlah penganan di BMI GIFT. Selain memberikan bingkisan yang bermakna, BMI GIFT juga memberikan edukasi sunnah food lewat paket kurmanya. Ada tiga jenis varian kurma yang diberikan yakni Ajwa, Sukari dan Medjol.

Ajwa, biasa dijuluki kurma nabi. Kurma ini populer karena mengandung banyak khasiat, bisa menyembuhkan segala penyakit. Bentuknya yang lebih mungil dengan warna kehitaman membuat kurma ajwa lebih mudah dikenali.

Santunan Dhuafa BMI Terus Bertambah, selengkapnya baca di : Terus Bertambah, BMI Salurkan 115 Santunan Dhuafa Setiap Bulan

”Sukari adalah salah satu kurma bernutrisi tinggi yang mengandung banyak antioksidan alami, seperti fenolik dan flavonoid. Kemudian, Kurma Medjol yang asli Maroko menawarkan rasa yang lebih manis namun bertekstur lebih lembut dari jenis kurma lainnya. Selain tinggi serat, kurma jenis ini juga kerap dimanfaatkan sebagai pemanis alami,” jelasnya.

Andini mengatakan, kudapan snack seperti kue kering dan coklat menjadi salah satu item BMI GIFT yang dibuat premium. ”Sementara untuk snack dan kudapan lainnya diperoleh dari usaha Ibu Hayati Nufus, anggota BMI dari Pasarkemis. Dalam sehari, omzetnya mencapai Rp7 juta. Selain itu banyak anggota yang menjadi karyawananya. Alhamdulillah, lewat program BMI GIFT usaha ibu Hayati semakin terangkat dan berdaya,” terangnya.

Terpisah, testimoni dan rasa terima kasih diungkapkan para karyawan saat penyerahan BMI GIFT di Kafe KRB, Jumat (23/4). Seperti penuturan Manajer Kopsyah BMI Cabang Parung Kurtubi, sebagai cabang baru, BMI GIFT menjadi tambahan semangat para karyawan cabang Parung dalam mengemban tanggung jawabnya.  

Hijab BMI yang menjadi item hampers BMI GIFT.

Alhamdulillah wasyukurillah di Ramadhan kali ini Koperasi BMI memberikan bingkisan kepada semua karyawan baik karyawan yang lama maupun karyawan baru. Jangan dilihat ukurannya, tapi dampaknya sangat berdampak besar, terima kasih jajaran pengurus dan pengawas telah memberikan perhatian kepada karyawan melalui bingkisan lebaran, maju terus koperasi BMI,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Manajer Kopsyah BMI Ciruas Muhammad Jana, BMI GIFT makin menambah spirit bagi karyawan untuk terus berkarya untuk koperasi. Ia mengatakan, poinnya bukan pada pemberiannya. Tapi, pada bagaimana BMI bahu membahu melakukan segala hal untuk kemudian berbagi satu sama lain.

”Terima kasih kami ucapkan kepada ketua pengurus dan jajarannya, BMI GIFT menjadi sesuatu yg berbeda buat kami khususnya cabang Ciruas. Kami merasa senang dengan adanya pemberian BMI GIFT ini, karena dengan ini berarti kami sebagai karyawan lebih diperhatikan. Ini belum ditambah dengan THR yang diterima 100 persen dan ini sebagai bentuk kepedulian pengurus pada kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” tandasnya.

(gar/KLIKBMI)

Share on:

1 thought on “BMI GIFT, Tanda Cinta BMI Menyambut Hari yang Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.