Rumah Gratis Kopsyah BMI Jadi Kado Lebaran Untuk Manan, Driver Kopmen BMI Asal Kresek Tangerang

BMI Corner

HRSH Kopsyah BMI Beri Kebahagiaan Untuk Warga Tirtayasa Serang

فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ ۖ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ

Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah: “Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki ‘Arsy yang agung”. (At-Taubah : 129)

Klikbmi, Tangerang – Gerilya Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) untuk menebar kebaikan di Bulan Ramadhan terus berlanjut. Tak tanggung-tanggung, Kopsyah BMI membangun dua unit rumah gratis, dua hari berturut-turut di Tangerang dan Serang.

Masing-masing di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang dan Tirtayasa Kabupaten Serang, Selasa – Rabu 12-13 April 2022. Program yang diberi nama hibah rumah siap huni (HRSH) ini diberikan kepada non anggota yang kesemuanya sudah lanjut usia. 

Baca Juga : Di Bogor, BMI Beri Bukti Bukan Janji, Bangun Rumah Gratis Di Leuwiliang Dan Megamendung

Di Kresek Tangerang, Kopsyah BMI membangun ulang rumah Sainem (non anggota). Warga Kampung Etek, Desa Kemuning itu sehari-hari bekerja dengan menganyam bambu. Sainem tinggal di rumah yang jauh dari kata layak. Bangunan yang terbuat dari bambu sudah terlihat rapuh dan sudah rusak diberbagai sisi. Letak bangunan yang tidak jauh dari sawah dan tanah yang lebih rendah dari jalan menjadi penyebab air tergenang air saat musim penghujan.

Beruntung, Sainem memiliki Manan, putra lelakinya yang setiap hari menemaninya. Sepeninggal suaminya, Manan menjadi tulang punggung keluarga. Manan merupakan driver Divisi Toko Bangunan Koperasi Konsumen Benteng Muamalah Indonesia (Kopmen BMI). Selain Manan dan Sainem, di rumah tersebut juga tinggal cucunya.

Camat Kresek Ace Kurniawan secara simbolis meletakkan bata pertama tanda pembangunan HRSH Kopsyah BMI untuk Ibu Sainem dimulai.
Camat Kresek Ace Kurniawan secara simbolis meletakkan bata pertama tanda pembangunan HRSH Kopsyah BMI untuk Ibu Sainem dimulai.

Kepada Redaksi Klikbmi, Manan mengucapkan syukur Alhamdulillah atas perhatian Kopsyah BMI kepada keluarganya. Bagi Manan dan Ibunya Sainem, rumah gratis ini menjadi kado lebaran yang terbaik seumur hidupnya.

”Saya berterima kasih atas perhatian besar Presdir Koperasi BMI Bapak Kamaruddin Batubara dan Bapak Direktur Utama Kopmen BMI Pak Radius Usman atas perhatiannya terhadap keluarga kami. Mudah-mudahan  pengurus, pengawas dan pengelola Kopsyah BMI selalu mendapat karunia Allah SWT kesehatan dan rezeki yang berlimpah,” tuturnya.  

Baca Juga : Roadshow Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim Kopsyah BMI Dihelat Perdana Di Masjid Muamalah

Camat Kresek Ace Kurniawan, Kasi  Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kresek Ahmad Patik dan Ketua RT  009/003 Amad serta warga sekitar lokasi acara menyaksikan langsung acara peletakan batu pertama milik Saeni. Dari BMI yakni Manajer ZISWAF Kopsyah BMI Casmita, Manajer Area 02 Khotimah, Manajer Cabang Mekarbaru Dwi Fajaryanti.

Manan bersama sang ibu, Sainem (77) di depan rumahnya di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. Inilah bentuk rumah mereka sebelum dibongkar untuk dibangun ulang oleh Kopsyah BMI. Manan menjadi tulang punggung keluarga setelah sang ayah meninggal dunia.
Manan bersama sang ibu, Sainem (77) di depan rumahnya di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. Inilah bentuk rumah mereka sebelum dibongkar untuk dibangun ulang oleh Kopsyah BMI. Manan menjadi tulang punggung keluarga setelah sang ayah meninggal dunia.

Dalam sambutannya, Camat Ace Kurniawan mengatakan bahwa Kopsyah BMI terus memberikan bukti sebagai lembaga keuangan mikro yang peduli terhadap sesama. Ace juga mengajak warga yang hadir untuk menjadi anggota Kopsyah BMI. Ia mengatakan, dengan menyimpan dananya di Koperasi BMI, anggota juga bisa membantu usaha ekonomi mikro anggota lainnya.

”Subhanallah, saya angkat jempol dengan BMI. Di bulan penuh berkah ini, Kopsyah BMI kembali memberikan kontribusi yang nyata bagi warga Kresek. Bapak-ibu semua yang hadir, inilah koperasi yang sejatinya. BMI bukan hanya bisnis semata, melainkan ikut memberikan kontribusi sosial bagi kita semua. Jadi nggak usah takut menyimpan di Kopsyah BMI, aman dan berkah,” ajak Ace.

Selain di Kresek, Kopsyah BMI juga membangun rumah gratis Untuk Ibu Hindun, warga Kecamatan Tirtayasa. Wanita 58 tahun itu tinggal di rumah yang sangat tidak layak. Atap rumahnya sudah rapuh dan berlubang di sana-sini. Keseharian bu hindun sebagai ibu rumah tangga, sementara suaminya Samani berdagang air isi ulang.

Baca Juga : Produk-produk Simpanan Kopsyah BMI

Di usianya yang sudah tak muda lagi, Samani masih terus bersemangat mencari rezeki. Meski pendapatan yang tidak menentu-berkisar Rp20 ribu- Rp30 ribu perhari, Samani masih terus menggeluti pekerjaan itu agar tetap bertahan. Kapolsek Tirtayasa Iptu Juwandi, Koramil dan Desa menghadiri langsung peletakan rumah milik Saeni. Sementara dari Kopsyah BMI yakni Manajer ZISWAF Casmita, Manajer Area 04 Suta Atmaja Hidayat dan Manajer Cabang Tirtayasa, Ayun Darsih.

Kopsyah BMI terus menebar kebaikan selama Bulan Suci Ramadhan salah satunya dengan pembangunan rumah siap huni gratis untuk Ibu Hindun, Warga Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.
Selain di Tangerang, Kopsyah BMI terus menebar kebaikan selama Bulan Suci Ramadhan salah satunya dengan pembangunan rumah siap huni gratis untuk Ibu Hindun, Warga Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

Terpisah, Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara menerangkan bahwa Kopsyah BMI berusaha membangun ekonomi umat. Koperasi BMI akan terus melaksanakan ekonomi ta’awun, ini adalah tugas besar kita untuk membangun ekonomi gotong-royong. Program HRSH yang telah bergulir sejak 2015 itu telah membangun 356 unit rumah gratis baik untuk anggota dan non anggota.

Kambara juga berpesan kepada Manan untuk tetap menjaga dan membanggakan Ibu Sainem. Ia mengatakan, Koperasi BMI berusaha terus istiqamah melaksanakan kewajibannya sebagai koperasi untuk memberikan kesejahteraan kepada anggota maupun non anggota.

” Bersama BMI, Kita terus membangun dan meningkatkan ekonomi umat, banyak yang hanya mengeruk keuntungan saja, tidak peduli terhadap kesulitan sesama. Lewat penyaluran infaq dan sedekah anggota Kopsyah untuk kegiatan sosial ini, menjadi hasil kesalehan sosial angggota Kopsyah BMI selama ini,” tandasnya.
(Togar Harahap/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.