BMI COOP FESTIVAL 2022 Diikuti Berbagai Jenis Pelaku Ekonomi Nasional, Koperasi Besar Indonesia Dan Koperasi Luar Negeri Dipandu Host Cantik Shahnaz Haque

Nasional

Klikbmi , Tangerang – Ekosistem bisnis koperasi sebetulnya tidak jauh dengan ekosistem PT atau bentuk lain bisnis di Indonesia. Business Environmental dalam pergaulan bisnis baik skala nasional maupun internasional perlu dimasuki oleh koperasi. Koperasi BMI menyadari bahwa bisnis harus dikembangkan dengan membangun jejaring bisnis yang kuat. Pada level nasional koperasi sebagai pelaku bisnis selain harus bisa menggerakkan potensi anggotanya, tentu harus bisa menggerakkan kemitraan dengan lembaga lain.

Dalam rangka membangun jejaring nasional dan internasional namun tetap membangun ekonomi lokal, Koperasi BMI mengadakan perhelatan besar yang disebut dengan BMI COOP FESTIVAL 2022. Pada Hari Senin, 24 Januari 2022, digelar BMI COOP FESTIVAL 2022 yang  akan menampilkan business pitching dan gelar lelang ambulans BMI.  Acaraini dilaksanakan secara hybrid dengan mengambil lokasi utama di The Springs Club Summarecon Serpong.

Lokasi Acara BMI COOP FESTIVAL 2022

Business pitching bisa dimanfaatkan oleh seluruh pelaku bisnis di Indonesia untuk menjalin kemitraan dengan semua entitas bisnis Koperasi BMI baik di sektor keuangan dan sektor riil. Kopsyah BMI di sektor keuangan akan memberikan paparan menarik yang memberikan keuntungan menjadi anggota Kopsyah BMI. Dari sektor riil Kopmen BMI dan Kopjas BMI juga akan memaparkan bisnis yang profitable dan sustainable yang bukan hanya memberikan keuntungan tetapi juga kebermanfaatan pada masyarakat luas.

Baca juga : https://klikbmi.com/bmi-helat-bmi-coop-festival-2022-dan-rat-tahun-buku-2021-di-the-springs-club-summarecon-serpong/

Yayat Hidayatullah, Direktur Utama Kopjas BMI mengatakan bahwa acara ini merupakan ajang bagi semua pelaku bisnis baik itu besar maupun kecil untuk bersinergi dengan atau melalui Koperasi BMI. “Acara ini merupakan ajang bagi para pelaku bisnis untuk bersinergi dengan bisnis Koperasi BMI baik di sektor keuangan maupun sektor riil. Acara ini juga menjadi ajang bahwa melalui Koperasi BMI berbagai calon mitra dapat bekerjasama. Misalnya antara mitra A dan Mitra A ingin bekerjasama, maka kerjasama ini dapat dilakukan melaui Koperasi BMI” ujar Yayat menjelaskan.

Yayat kembali menegaskan acara ini bukan semata-mata acara bisnis tetapi juga punya dimensi sosial yang kuat. “Kembali saya tegaskan acara ini juga menjadi acara gelar lelang Ambulans BMI. Pada momen ini perusahaan mitra yang turut serta dalam lelang ambulans, logonya akan kita cantumkan di ambulans kita” ujarnya lagi.

Menutup sambutannya Yayat mengatakan bahwa acara ini akan dipandu oleh host artis ternama, Shahnaz Haque. “Acara ini akan dipandu oleh Mba Shahnaz yang kita tahu, Mba Shahnaz ini smart dan energik. Insyallah acara akan semakin hidup” pungkasnya.

Baca juga : https://klikbmi.com/januari-2022-sebelum-rat-koperasi-bmi-gelar-bmi-coop-festival-2022/

Shahnaz Haque, artis film yang mengawali karier di dunia hiburan Indonesia sebagai None Jakarta II tingkat DKI 1999 di dapuk menjadi host acara ini. Ia sangat bahagia bisa menjadi pemandu acara yang pertama kali dihelat oleh koperasi ini. “Acara ini merupakan acara pertama di Indonesia, saya bangga menjadi bagian acara ini. Koperasi BMI yang dikenal sebagai salah satu koperasi besar Indonesia telah menunjukkan karyanya. Bukan hanya karya bisnis tetapi juga karya sosial” ungkap Shahnaz

Shahnaz mengajak semua pelaku bisnis untuk ikut serta acara ini secara virtual bagi yang tidak bisa langsung datang ke lokasi acara. “Karena masih dalam pembatasan-pembatasan, saya berharap semua pelaku bisnis di Indonesia untuk bisa ikut serta pada acara ini”pungkasnya sambil memberikan ajakan berpartisipasi pada acara ini.

Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Koperasi BMI yang hari ini masih melakukan aktifitas penyerahan rumah gratis di Bogor melalui sambungan telpon di sela-sela aksi bagi rumah gratis melalui program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) mengatakan acara ini melibatkan banyak pelaku bisnis dan dari berbagai macam bentuk badan usaha. “Kegiatan ini bukan hanya diikuiti oleh koperasi saja. Tentu koperasi besar Indonesia turut serta dalam kegiatan ini. Kita undang melalui zoom semua pelaku ekonomi baik koperasi maupun pelaku bisnis lain yang potensial. Yang jauh dari seluruh Indonesia bisa mengikuti melalui link zoom dan chanel youtube” ujarnya membuka pernyataan.

“Kita harus mulai berpikir besar, dengan prinsip peradaban baru koperasi Indonesia ini, kita tidak boleh lagi berpikir kerdil. Koperasi harus besar dan benar-benar mengangkat harkat masyarakat. Bukan saja ekonominya tambah baik, tetapi juga pendidikan, kesehatan, sosial dan spiritualnya” papar alumnus IPB University ini.

Kamaruddin menambahkan dalam kegiatan BMI COOP FESTIVAL 2022 yang digelar Hybrid ini akan ada beberapa koperasi dari Malaysia yang ikutan acara secara virtual. “Insyallah beberapa koperasi dari negara tetangga Malaysia akan ikutan acara ini secara virtual. Dan tentu elemen bisnis seperti Kadin, Hipmi, kelompok ukm dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia akan hadir. Koperasi besar juga akan ikutan acara ini. Insyallah ini akan jadi kolaborasi dan sinergi besar” tegasnya lagi.

“Dari elemen pemerintah dan BUMN juga akan kita undang agar acara ini memberikan daya guna yang besar. Insyallah Pak Menteri Teten dan Pak Bupati Zaki, akan hadir mendukung acara ini” pungkasnya.

Informasi keikusertaan acara dapat menghubungi humas dan promosi Koperasi BMI pada nomor wa 0852-1195-0755 dan 0812-8512-7765. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.