BMI Salurkan 1.000 Paket Al Quran dan Takjil Serentak di 14 Area dan 10 BMI Point

BMI Corner

عَنْ حَكِيْمِ بْنِ حِزَامٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : اَلْيَدُ الْعُلْيَا خَيْرٌ مِنَ الْيَدِ السُّفْلَى، وَابْدَأْ بِمَنْ تَعُوْلُ، وَخَيْرُ الصَّدَقَةِ عَنْ ظَهْرِ غِنًى، وَمَنْ يَسْتَعْفِفْ يُعِفَّهُ اللهُ، وَمَنْ يَسْتَغْنِ يُغْنِهِ اللهُ

Tangan yang di atas lebih baik daripada tangan yang di bawah. Dan mulailah dari orang yang menjadi tanggunganmu. Dan sebaik-sebaik sedekah adalah yang dikeluarkan dari orang yang tidak membutuhkannya. Barangsiapa menjaga kehormatan dirinya maka Allâh akan menjaganya dan barangsiapa yang merasa cukup maka Allâh akan memberikan kecukupan kepadanya.” (HR. Bukhari no.1429, Muslim no.1033)

Klikbmi, Tangerang – Mulai hari ini 21 April 2022, 14 area pelayanan Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) dan 10 titik BMI Point Koperasi Konsumen Benteng Muamalah Indonesia (Kopmen BMI) serentak menyalurkan 1.000 paket mushaf Al Quran dan acara buka puasa bersama di Banten dan Jawa Barat.

Santunan diberikan kepada santri, anak yatim piatu dan dhuafa yang berada di sekeliling kantor. Diketahui, santunan takjil dan Mushaf Al Quran berasal dari karyawan dan anggota BMI yang mulai digalang sejak sepekan sebelum puasa.

Manajer Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) Kopsyah BMI Casmita mengatakan, program santunan ini akan berlangsung mulai hari ini hingga penghujung Bulan Ramadhan.

”Alhamdulillah, tepatnya di Ramadhan ke 18 penyaluran paket 1.000 takjil dan mushaf bisa kita salurkan. Penyaluran dilakukan di tempat yang berdekatan dengan kantor cabang, ada yang di Masjid atau mushola, Rumah Anak Yatim dan kantor cabang itu sendiri,” terang Casmita kepada Klik BMI, Kamis, 21 April 2022.

BACA JUGA : Roadshow Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim Kopsyah BMI Dihelat Perdana Di Masjid Muamalah

Diketahui, kegiatan Ramadhan Berbagi merupakan ajang roadshow BMI membagikan mushaf Al Quran, paket buka bersama. Bantuan diberikan ke 100 cabang BMI kepada warga di Banten dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ” Tim ZISWAF juga mendapat support dari para manajer area dan cabang,” terangnya.

Buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Kantor Kopsyah BMI Cabang Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Kopsyah BMI juga menggelar acara Buka Bersama dan Santunan anak yatim bagi anak anggota dan non anggota di Masjid Muamalah, Kompleks Gerai Tangerang Gemilang (GTG), Cikupa Tangerang, Rabu 13 April 2022. Penyerahan untuk 50 anak yatim sekitar GTG dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Direktur Koperasi BMI Radius Usman, Anggota Pengawas Operasional Kopsyah BMI Bagus W.D Wicaksono dan H Puryadi selaku Anggota Pengawas Kopjas BMI.

Sementara Direktur Utama Kopmen BMI Radius Usman menerangkan, buka puasa bersama dan pembagian santunan anak yatim di 10 titik BMI Point sebagai upaya BMI sebagai sarana silaturahmi dan mendekatkan diri kepada pedagang dan masyarakat sekitar. Harapan kedepan semoga BMI mampu mendorong kesejahteraan anggota dan pedagang pasar di wilayah layananya.

“Kedepannya Kopmen BMI akan terus bersinergi dengan anggota. Bahwa BMI Point hadir di pasar untuk memberikan keuntungan dan kemudahan bagi pedagang pasar dengan BMI Point pasti selalu ada jalan,” terang Radius.

Terpisah, Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara mengatakan, wakaf Al Quran dan takjil memberikan kesempatan pahala dan kebaikan yang jariyah bagi siapapun yang melakukannya. Al Quran wakaf akan dibaca oleh ustad mau pun santri yang akan mengalirkan pahala kepada para wakif. Sementara, takjil memberikan kemudahan saudara-saudara kita yang tak mampu untuk berbuka.

BACA JUGA : Ramadhan Penuh Cinta, Kopsyah BMI Serahkan Rumah Gratis Ke 358 Untuk Warga Pagelaran Pandeglang

”Koperasi BMI mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan anggota dan karyawan BMI . BMI tentunya sangat bersyukur bisa melaksanakan rutinitas yang setiap tahun kita adakan. Termasuk memenuhi fungsi koperasi yang tidak hanya bergotong royong memenuhi kesejahteraan anggota, namun juga membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,” terangnya.

Penulis Dua Buku Seri Peradaban Baru Koperasi Indonesia itu mengatakan, kegiatan BMI Ramadhan Berbagi memiliki konteks gotong-royong dan tolong menolong pada konteks yang ma’ruf sesuai Surah Al Maidah ayat 2.

BACA JUGA : Yuk Kenalan Dengan Pengawas, Pengawas dan Pengelola Kopsyah BMI.

“Ini sesuai hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan Muslim Barangsiapa yang membebaskan satu kesusahan seorang mukmin dari kesusahan-kesusahan dunia, maka Allah akan melepaskannya dari satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan akhirat. Dan Allah akan selalu menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya,” tandasnya.

(Togar Harahap/KLIKBMI)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.